Telah Ditemukan Spesies Hewan Baru Yang Wajahnya Sangat Aneh

Ditulis oleh:
-

Berikut ini merupakan spesies hewan unik yang telah ditemukan, mau tau seperti apa saja bentuk wajah dari hewan baru tersebut, langsung disimak penjelasan berikut.


1. The Yoda Bat


The Yoda Bat
                     

Kini telah ditemukan spesies kelelawar yang dinamakan The Yoda Bat kerena tampilan wajah kelelawar ii mirip dengan The Master Yoda di Film Star Wars. Jenis Penemuan spesies Kelelawar ini bersama dengan laba-laba oranye dan katak kuning-bintik, adalah di antara sejumlah spesies baru yang ditemukan di wilayah Papua, New Guinea.


2. Lesula

Lesula


Lesula adalah spesiae baru dari keluarga primata yang ditemukan di hutan terpencil di Negara Republik Demokratik Kongo


3. Mr. Blobby

Mr. Blobby


Ikan ini dinamakan Mr. Blobby karena tampilannya yang menyerupai orang bodoh. Ditemukan pertama kali pada tahun 2003 di Selandia Baru, Australia. Mr. Blobby hidup di samudra atlantik pada kedalaman laut antara 330 Kaki (100 Meter) sampai 9.200 Kaki (2800 Meter).


4. Panis Snake

Panis Snake


Jenis binatang ini adalah Atretochoana eiseltiis atau lebih dikenal dengan sebutan Sesilia. Fakta Unik dari hewan ini adalah bentuknya seperti alat kelamin pria maka jenis binatang ini juga disebut Penis Snake atau Ular Penis. Ditemukan pertama kali di sungai Madeira, Brasil.


5. Pinocchio Frog

Pinocchio Frog


Katak yang mempunyai hidung seperti pinocchio ini ditemukan di pegunungan Foja, Irian Jaya oleh seorang peneliti hewan melata bernama Paul Olivera dari University of Adelaide, Australia.


6. Chinchilla tree rat

Chinchilla tree rat


Tikus pohon Chinchilla pertama kali ditemukan di pegunungan Vilcabamba, Peru pada tahun 1997 tepat didekat reruntuhan Machu Picchu. Ciri-ciri hewan ini adalah berwarna abu-abu pucat, memiliki cakar yang besar dan terdapat garis putih di kepalanya.


7. Cyclops Shark

Cyclops Shark


Seekor hiu langka baru-baru ini ditemukan di Meksiko pada tahun 2011, dengan panjang 22 inci (56 cm) tetapi hanya memiliki satu mata. Menurut Ilmuwan, makhluk hidup yang hanya memiliki satu mata dan merupakan kelainan sejak lahir disebut Cyclopia. "Faktanya bahwa hiu yang mempunyai kelainan cyclopia tidak akan bertahan lama hidup di alam liar" ungkap Jim Gelsleichter, seorang ahli biologi ikan hiu di University of North Florida di Jacksonville.


8. The flamingo tongue snail

The flamingo tongue snail


Flamingo tongue snail, Cyphoma gibbosum merupakan salah satu jenis siput dari ribuan spesies yang baru ditemukan di British West Indies.


9. Sea-Angel

Sea-Angel


Pada sebuah ekspedisi kehidupan laut pada tahun 2009 di samudra arctic telah menemukan sebuah spesies sejenis siput laut yang dinamakan Sea-Angel (Malaikat Laut), Clione Limacina disekitar 1148 kaki (350 meter) kedalaman laut.


10. Pink Nillipede

Pink Nillipede


The shocking pink dragon Millipede adalah sebutan untuk hewan ini yang pertama kali ditemukan di Greater Mekong salah satu wilayah di Thailand pada tahun 2007. hewan kaki seribu ini memiliki kelenjar yang menghasilkan hydrogen cyanide untuk melindungi mereka dari ancaman predator.


11. Gunnison Sage-Grouse

Gunnison Sage-Grouse


The Grouse Gunnison, Centrocercus minimus, adalah spesies endemik grouse berasal dari Amerika Serikat, dikenal sebagai Gunnison Sage-Grouse.